Jasa desain interior

Sedia Jasa Desain Interior, Melengkapi dan Mempercantik Rumah Anda

Jasa Desain Interior – Bagi Anda yang baru merenovasi atau bahkan membangun rumah, jasa desain interior mungkin akan sangat dibutuhkan. Pekerjaan ini dilakukan oleh seseorang yang berfokus untuk merancang tiap sisi ruangan dengan tujuan merubah gaya interior rumah sesuai keinginan Anda. 

Untuk Anda yang menyukai kerapihan dan keindahan, maka memanfaatkan jasa interior akan sangat membantu supaya rumah tidak terlihat membosankan. Jangan khawatir bila rumah Anda sangat minimalis dan tidak terlalu mewah, serahkan saja semuanya kepada kami untuk masalah desain interior rumah sempit dan kecil. 

Mungkin Anda juga bingung dengan bagaimana cara memilih desain interior yang cocok dan nyaman. Tenang saja, di artikel ini kami juga akan memberikan referensi atau rekomendasi desain interior dan furniture yang mungkin saja bisa menarik perhatian Anda. 

Jasa desain interior

Baca juga : Yuk, Ketahui Pengertian Gambar Kerja Dan 3D Serta Bagian Penting Lainnya!

Apa Itu Jasa Arsitek dan Desain Interior

Seorang arsitek dan desainer interior akan membantu Anda dalam menentukan dan memilih arsitektur juga susunan desain interior untuk rumah Anda. Ini terbilang efisien karena pembangunan rumah Anda akan jauh lebih cepat selesai dengan gaya arsitektur yang juga sesuai keinginan Anda. 

Dalam proses pengerjaannya, para desainer dan arsitek ini akan menyelesaikan pembangunan rumah Anda dalam waktu sekitar 3 — 4 minggu, tergantung bagaimana dan apa paket serta desain yang Anda pilih. 

Rekomendasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Untuk desain interior minimalis modern kami sendiri ada banyak yang bisa Anda lihat, tapi di sini kami hanya akan menyebutkan beberapa desain rumah yang sedang populer dan mungkin saja sesuai dengan selera Anda. 

1. Desain Interior Skandinavia

Untuk sekilas, mungkin desain ini terlihat sangat sederhana. Desain ini memang termasuk minimalis karena cukup banyak menonjolkan warna putih. Biasanya, orang-orang memilih desain Skandinavia karena mengincar nuansa elegannya. Sederhana, tapi tetap memperhatikan estetika. 

Selain itu, desain ini juga memanfaatkan material-material alami di dalamnya, seperti baja, plastik, kayu, dan masih banyak lagi. 

jasa desain interior skandinavia

 

2. Desain Interior Kontemporer

Rasanya akan kurang jika tidak memasukkan desain kontemporer saat membicarakan tentang modern dan minimalis. Sesuai namanya saja, desain ini mengutamakan gaya kekinian yang sedang naik daun. Modern, tapi tetap sederhana. 

Tampilan ruangan ini juga dapat memberikan kesan dingin dan hangat karena susunan interior yang rapi dan lebih bersih. Warna yang dipakai pun tidak ribet, hanya menggunakan warna netral yang indah dipandang. Dalam perancangannya pun, Anda tidak perlu memasang atau meletakkan barang yang terlalu rumit seperti pernak-pernik. 

3. Desain Interior Victorian

Jika Anda mengincar desain interior rumah mewah dan megah, maka desain yang satu ini adalah pilihan tepat. Meski kebanyakan yang memakai desain ini didominasi dengan bangunan dan juga barang-barang bergaya Eropa, Anda jangan khawatir karena desain ini masih tetap terlihat modern dan minimalis. 

4. Desain Interior Industrial

Sesuai dari namanya, rumah Anda akan terlihat interior gudang industri apabila memilih interior bergaya Industrial. Tidak heran jika material yang digunakan biasanya besi. Desain ini terbilang cukup banyak peminatnya, bahkan di luar negeri sudah banyak rumah-rumah atau bangunan yang menggunakan desain ini. 

Desain Industrial didominasi abu-abu, hitam, dan putih. Material untuk membuat langit-langit rumah biasanya terbuat dari baja, sedangkan lantainya terbuat dari beton. 

5. Desain Interior Rumah Tropis Modern

Desain ini terinspirasi dari gaya kebanyakan rumah di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Kayu adalah material utama yang dapat memberikan kesan seperti dekat dengan alam dan nuansa santai. Arsitektur ini juga sangat menjadi rekomendasi karena terlihat sederhana dan material yang dibutuhkan pun mudah ditemukan. 

6. Gaya Rustic

Gaya Rustic adalah desain interior yang mungkin sedikit mirip dengan tropis modern karena material utama yang dibutuhkan adalah kayu. Dengan memilih desain ini, rumah Anda akan memberikan kesan hangat dan rapi. 

7. Desain Interior Joglo Modern

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah modern dengan arsitektur yang tetap tidak meninggalkan gaya budaya Indonesia, maka pilihan desain ini. Desain interior rumah Joglo modern memang terlihat didominasi dengan adat Jawanya, tapi jangan khawatir. Ada banyak gaya arsitektur Joglo modern yang minimalis. 

Desain yang paling sering digunakan oleh orang-orang adalah dengan penambahan kolam renang yang modern, material kayu berseni, juga area open roof yang bisa Anda lihat langsung keadaan luar dari atas.

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Desain Interior dan Furniture

Meski di atas sudah kami jelaskan sedikit fungsi dari merubah desain interior rumah Anda, ada beberapa alasan lainnya kenapa Anda harus mendesain interior rumah :

1. Mempermudah dalam Mengatur Gaya Interior

Meskipun mungkin Anda sudah melakukan perubahan pada rancangan interior rumah Anda dengan tangan sendiri, mempertimbangkan untuk menyerahkan pekerjaan tersebut kepada yang ahlinya adalah hal yang tepat. Hal ini juga yang dapat mempercepat penyelesaian rancangan desain interior karena seorang desainer interior juga akan mengarahkan Anda desain yang mana yang kira-kira cocok atau tidak. 

Para desainer interior pun juga akan memberitahu Anda apa kira-kira material yang paling sesuai dengan keinginan Anda. Mereka akan memberikan Anda sebuah referensi dan juga rekomendasi untuk memilih dan menentukan bagaimana desain interior yang bagus dan tidak membosankan. 

2. Anda Bisa Mengetahui Bagaimana Pemanfaatan Ruangan yang Tepat dan Nilai Estetikanya

Alasan lain kenapa Anda harus menggunakan jasa desain interior adalah Anda akan mengetahui nilai estetika ketika merancangnya. Selama ini mungkin saja Anda tidak terlalu tahu bagaimana desain interior kamar minimalis yang indah dan rapi seperti apa. Atau mungkin bagaimana cara menyusun furnitur di ruang tamu supaya tidak terlihat membosankan. 

Seorang desainer interior secara tak langsung akan memberitahu Anda bagaimana strategi penyusunan interior yang tepat. Anda juga akan diajari bagaimana cara membuat ruangan di rumah menjadi terlihat estetik dengan memperhatikan sifat fungsionalnya. 

3. Hemat Waktu dan Biaya

Siapa bilang menggunakan jasa interior akan selalu menguras uang Anda? Nyatanya, Anda akan jauh lebih hemat dalam segi biaya, waktu, dan biaya. Mengapa demikian? 

Dalam proses perancangan desain interior, ada kalanya Anda harus membeli material atau barang-barang furnitur untuk melengkapi desain rumah Anda. 

Akan tetapi, karena Anda membelinya tanpa memperhatikan apakah sudah sesuai dan seimbang dengan kondisi di tiap sudut ruangan, akibatnya Anda hanya akan memilih barang yang salah dan akhirnya memboroskan uang. 

Di sinilah peran desainer interior bekerja. Anda akan diarahkan bagaimana mempertimbangkan barang yang tepat supaya tetap memperhatikan proporsi dari kondisi ruangan. 

Ada berbagai macam interior dan gaya yang bisa Anda lihat dan pilih, tentukan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Kami juga menyediakan jasa desain interior yang lengkap dan terpercaya apabila Anda saat ini sedang membutuhkan. Kunjungi laman resmi kami di https://moeyinterior.id/ untuk mencari informasi lebih lanjut. 

Leave a Comment